Pengaruh Komunikasi Persuasif Kader Dasawisma Terhadap Sikap Warga Komplek TNI AL

Athifah, Rana (2022) Pengaruh Komunikasi Persuasif Kader Dasawisma Terhadap Sikap Warga Komplek TNI AL. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI - RANA ATHIFAH_ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI - RANA ATHIFAH_BAB I.pdf

Download (1MB)

Abstract

warga Komplek TNI AL di wilayah RT 005 Radio Dalam kepada Kader Dasawisma yang berkaitan pada informasi survei pengumpulan data rumah tinggal. Kader Dasawisma menggunakan Komunikasi Persuasif sebagai proses sarana komunikasi dalam penyampaian informasi kepada warga dengan tujuan tercapainya program Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat di lingkungan sekitar.. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Penilaian Sosial yang dikembangkan oleh Muzafer Sherif yang memberikan perhatian tentang bagaimana seseorang memberikan penilaian mengenai segala pernyataan yang didengar. Dalam penelitian ini akan melakukan penelitian menggunakan pendekatan Kuntitatif, dengan paradigm positivistic. Metode yang digunakan adalah survei dan penelitiannya bersifat eksplanatif. Pengumpulan data dengan sampel jenuh menggunakan populasi 80 Warga dan sampelnya diambil semua bagian dari populasi yaitu sebanyak 80 Warga. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Komunikasi Persuasif Kader Dasawisma cukup berpengaruh terhadap Sikap Warga Tentang Pengumpulan data rumah tinggal sebesar 70,5% sementara sisanya 29,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Dari hasil penelitian dan kesimpulan, peneliti memberikan saran untuk akademis, dan praktis, agar para Hubungan Masyarakat mampu membujuk sasaran untuk mensuskseskan suatu kegiatan pemerintah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 24 Feb 2023 01:51
Last Modified: 24 Feb 2023 01:51
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2796

Actions (login required)

View Item View Item