Irfan, Muhammad (2021) REPRESENTASI PRIA MASKULIN DALAM IKLAN NIPPON PAINT VERSI “KISAH MUDIK MAS KULIN” DI MEDIA YOUTUBE (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD IRFAN_051703503125027_BAB1.pdf Download (913kB) |
|
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD IRFAN_051703503125027_Cover.pdf Download (1MB) |
Abstract
Iklan Nippon Paint memanfaatkan Youtube sebagai sarana persuasif dan menarik minat dalam bidang manufaktur khususnya pada industri cat. Berbagai video iklan Nippon Paint dapat dengan mudah diakses di media Youtube. Teori Interpretasi penulis menarik kesimpulan bahwa teori interpretasi merupakan proses komunikasi melalui lisan, juga gerakan yang terdiri antara dua atau lebih, sehingga pembicara tidak dapat menggunakan simbol-simbol yang sama, baik secara simultan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan metode analisis semiotika Roland Barthes. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Iklan Nippon Paint versi Kisah Mudik Mas Kulin. Sedangkan objek penelitiannya adalah gambar atau scene yang ada pada Iklan Nippon Paint versi Kisah Mudik Mas Kulin yang menunjukan representasi dalam visual “Mas Kulin”. Hasil penelitian yang didapatkan Iklan Nippon Paint versi Kisah Mudik Mas Kulin menggambarkan bagaimana realitas kehidupan pria maskulin yang memiliki kekuataan, kekuasaan, dan kedudukan yang lebih di masyarakat. Iklan ini juga menampilkan bagaimana pria maskulin digambarkan dengan beberapa mitos.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 03:48 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 03:38 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2841 |
Actions (login required)
View Item |