Meliala, Delvita (2023) PENGARUH INSTAGRAM QUIPPER PADA BRAND AMBASSADOR TISSA BIANI TERHADAP MINAT BELAJAR KELAS 11 (Survei Pada Siswa IPA IPS Kelas 11 SMAN 6 Tambun Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
DELVITA MELIALA - ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
DELVITA MELIALA - BAB I.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi karena peminat Quipper sebagai bimbel online masih sedikit siswa yang menggunakan. Dengan menggunakan Tissa Biani sebagai Brand Ambassador mampu menarik perhatiaan siswa. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R yang menunjukan reaksi-aksi pada unsur pesan, stimulus dan reaksi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Paradigma positivistik. Metode yang digunakan adalah metode survei. Pengumpulan data dengan probality sampling mengguakan rumus Slovin dengan hasil sampel berjumlah 80 responden siswa kelas 11. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Brand Ambassador berpengaruh sebesar 50,3% terhadap Minat Beli, sementara sisanya 49,7% berupa kontribusi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian dan kesimpulan, penulis memberikan saran teoritis dan praktis, agar pihak Quipper mampu lebih banyak menarik siswa melalui Brand Ambassador untuk menggunakan aplikasi Quiiper.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 12:13 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 12:13 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3172 |
Actions (login required)
View Item |