FENOMENA PROMOTIONAL MODEL SEBAGAI FACE OF BRAND PADA EVENT GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL AUTO SHOW (GIIAS) 2018

Farida, Nur (2019) FENOMENA PROMOTIONAL MODEL SEBAGAI FACE OF BRAND PADA EVENT GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL AUTO SHOW (GIIAS) 2018. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
NUR FARIDA - ABSTRAK.pdf

Download (769kB)
[img] Text
NUR FARIDA - BAB I.pdf

Download (520kB)

Abstract

Promotional model adalah sebuah profesi yang menjadi bagian dari sebuah penyelenggaraan event, kehadiran promotional model sebagai face of brand dalam sebuah event, khususnya pameran otomotif merupakan bagian dari kegiatan branding, karena dalam pelaksanannya tugas promotional model adalah sebagai penyampaian informasi mengenai produk dan mengedukasi para pengunjung terkait brand yang mereka wakili. Penelitian ini membahas tentang bagaimana pengelolaan kesan yang dilakukan para promotional model sebagai face of brand pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Pada penelitian ini penulis menggunakan teori impression management dari Erving Goffman, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara dan observasi, hasil penelitian ini adalah pengelolaan kesan yang promotional model tampilkan melalui bagaimana mereka merepresentasikan dirinya pada saat mereka sudah berada di booth dan tampil sebagai wajah dari brand yang mereka wakili. Pengelolaan kesan ini mereka lakukan melalui appearance mereka, dari seragam yang mereka gunakan, make-up, tata rambut, pose sampai dengan manner yang mereka tunjukan saat mereka berinteraksi dengan pengunjung. Pengelolaan kesan yang dilakukan oleh promotional model ini, selain dilakukan secara individu, performance juga dilakukan dalam bentuk tim, hal ini dilakukan untuk menciptakan satu performance yang utuh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 04 Apr 2023 03:12
Last Modified: 04 Apr 2023 03:12
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3219

Actions (login required)

View Item View Item