Dewanti, Ayu (2019) KONSTUKSI PEMBERITAAN POLITIK CAPRES 2019 DIMEDIA PEMBERITAAN ONLINE (Analisis Framing Pemberitaan Capres 2019 Dimedia Suara.com). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Ayu Dewanti - ABSTRAK.pdf Download (887kB) |
|
Text
Ayu Dewanti - BAB I.pdf Download (751kB) |
Abstract
Persaingan politik capres yang kian memas memebuat adnya campur tangan media, pilpers tahun ini terlihat panas karena calon presidennya adalah calon presiden yang sama di tahun 2014 silam peran media online yang sangat kuat dan berdampak kepada khalayak untuk mengiring opini, salah satu media online adalah media suara.com, media suara.com ini memframing pemberitaan capres 02 yang mana digunakan sebagai branding politik capore 02. Penelitian ini menggunakan 3 teori yaitu teori ideologi media, teori ekonomi politik dan teori konstruksi realitas media. Penelitian ini menggunakan paradigm konstruktivisme pendekatan kualitatif dan metode intrepretasi teks dengan menggunakan analisis Zhondang Pan dan Gerad M Kosicki. Menggunakan 6 berita yang diambil dari media suara.com dengan diteliti menggunakan analisis Zhondang Pan dan Gerad M Kosicki yang menggunakan empat strukturnya Sintaksis, Skrip,Tematik dan Retoris. Media suara.com ini menulis berita tidak berdasarkan dengan kode etik jurnalistik dan pemberitaan yang dibuat dari judul sampai isi tidak memiliki relevansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 07:31 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 07:31 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3224 |
Actions (login required)
View Item |