KAMPANYE PUBLIC RELATIONS DALAM MENGEDUKASI ANAK JALANAN TENTANG PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER (STUDI KASUS PADA SANGGAR KABASA KOTA BEKASI )

Agasya, Lira (2023) KAMPANYE PUBLIC RELATIONS DALAM MENGEDUKASI ANAK JALANAN TENTANG PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER (STUDI KASUS PADA SANGGAR KABASA KOTA BEKASI ). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
1. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (965kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (243kB)

Abstract

Kampanye merupakan salah satu bentuk kegiatan komunikasi yang dilakukan secara terencana untuk menciptakan dampak tertentu terhadap publik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan kampanye Public Relations dalam mengedukasi anak jalanan tentang pentingnya pendidikan karakter di Sanggar Kabasa Kota Bekasi. Landasan Teori yang digunakan adalah Teori Partisipasi dan menggunakan landasan konseptual dari public relations, kampanye public relations, karakter, pendidikan karakter dan anak jalanan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif, paradigma postpostivistik, metode kualitatif deskriptif, pendekatan penelitian deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa obeservasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan pelaksanaan kegiatan Public Relations dapat dengan melibatkan partisipasi masyarakat serta anak-anak sajalan di Sanggar Kabasa. Upaya yang dilakukan oleh Sanggar Kabasa Kota Bekasi dalam rangka kampanye pentingnya pendidian karakter terhadap anak-anak jalanan yaitu Selalu melibatkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Sanggar Kabasa. Penyelesaian yang dilakukan dalam melaksanakan kampanye public relations dalam mengedukasi anak jalanan di Sanggar Kabasa Kota Bekasi dengan melakukan kesadaran publik dan juga mengedukasi tentang pentingnya pendidikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 05 Oct 2023 03:42
Last Modified: 05 Oct 2023 03:42
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3504

Actions (login required)

View Item View Item