Makna tayangan Iklan Layanan Masyarakat "Jauhi Narkoba" (Analisis Semiotika Model Roland Barthes pada Tayangan Iklan Layanan Masyarakat di trans 7)

Heriyanto, Ade Alan (2020) Makna tayangan Iklan Layanan Masyarakat "Jauhi Narkoba" (Analisis Semiotika Model Roland Barthes pada Tayangan Iklan Layanan Masyarakat di trans 7). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (Full Text)
Ade Alan Heriyanto - 051503503125047.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Ade Alan Heriyanto_Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Iklan Layanan Masyarakat adalah media yang digunakan baik oleh pihak swasta atau pemerintah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait dengan isu-isu sosial, lingkungan, dan pesan yang berbau kemasyarkatan. Iklan menghimbau masyarakat untuk terus tertib bermasyarakat salah satunya adalah dengan menjauhi narkoba. Penelitian ini ingin mengetahui bagaima cara memaknai sebuah Iklan Layanan Masyarakat dan meneliti pesan apa yang terkandung dalam iklan tersebut dengan meneliti setiap scene yang ditampilkan dalam iklan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Unnamed user with username braja
Date Deposited: 28 Apr 2021 01:22
Last Modified: 05 Dec 2022 02:13
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item