RELATIONSHIPMARKETING RS HERMINA GRAND WISATA DALAM KEBERHASILAN PROGRAM KUNJUNGAN RUMAH SEBAGAI LOYALITAS PASIEN

Farida, Rida (2024) RELATIONSHIPMARKETING RS HERMINA GRAND WISATA DALAM KEBERHASILAN PROGRAM KUNJUNGAN RUMAH SEBAGAI LOYALITAS PASIEN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
COVER - SKRIPSI - RIDA - 190900166.pdf

Download (528kB)
[img] Text
BAB 1 - RIDA FARIDA -190900166.pdf

Download (234kB)

Abstract

Program Kunjungan Rumah merupakan salah satu program home care yang ditujukan kepada ibu post persalinan, agar mendapatkan edukasi Kesehatan mengenai perawatan ibu dan bayi, sebagai bentuk komitmen RS dalam menjaga hubungan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Relationship Marketing RS Hermina Grand Wisata Dalam Keberhasilan Program Kunjungan Rumah Sebagai Loyalitas Pasien. Penelitian ini menggunakan teori Relationship Marketing yang dikembangkan oleh Leonard Berry dengan konsep metode yang ditawarkan oleh Hon & Gurnid (Waters, 2008) yaitu kepercayaan, komitmen, kepuasan & control kebersamaan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, dengan pradigma post positivisme, pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan secara observasi, wawancara dan dokumentasi dengan Key Informant PR dan Bidan konselor program kunjungan rumah beserta informant yaitu ibu pasca persalinan. Kesimpulan dari penelitian itu yaitu Relationship Marketing yang diimplementasikan oleh Public Relation dan petugas medis melalui program kunjungan rumah sebagai edukasi kepada ibu post persalinan agar terjalin hubungan berkelanjutan antara pasien dan rumah sakit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 28 Feb 2024 04:12
Last Modified: 28 Feb 2024 04:12
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3722

Actions (login required)

View Item View Item