Hakim, Afif Abdurachman (2024) Implementasi Data Mining Menggunakan Algoritma Apriori Dalam Menetukan Tata Letak Barang ( Studi kasus : CV.Cipta Indah Packaging ). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
A10_BAB I.pdf Download (111kB) |
|
Text
Afif A.H cover.pdf Download (816kB) |
Abstract
Produk didefinisikan dengan menampilkan produk menggunakan metode tertentu yang bertujuan menarik perhatian konsumen. Penataan produk disebut pameran, namun banyak penjual yang masih kurang memperhatikan aspek visual produk. Akibat dari penempatan yang kurang tepat, banyak konsumen yang memilih untuk tidak membeli produk lain, yang pada akhirnya mempengaruhi pendapatan . Penelitian ini dilakukan untuk membantu meningkatkan penjualan di CV.Cipta Indah Packaging. Solusi yang ditawarkan adalah menerapkan data mining untuk menentukan tata letak produk menggunakan metode apriori, yang nantinya dapat menjadi panduan dalam menata produk di toko tersebut. Promosi juga diarahkan pada produk yang kurang laku agar penjualannya meningkat lebih cepat. Berdasarkan tinjauan literatur, algoritma apriori digunakan sebagai solusi untuk mengoptimalkan tata letak dan strategi penjualan yang lebih efektif di CV.Cipta Indah Packaging.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Technology > Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 07:38 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 07:38 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3942 |
Actions (login required)
View Item |