Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH LOYALITAS MEREK DAN PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR EVAN MOVIC PADA IKLAN SEPATU SPECS REACTO DEVIANT DI INSTAGRAM @SPECS_INDONESIA TERHADAP BRAND AWARENESS

SANYOTO, SATRIA WICAKSONO (2025) PENGARUH LOYALITAS MEREK DAN PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR EVAN MOVIC PADA IKLAN SEPATU SPECS REACTO DEVIANT DI INSTAGRAM @SPECS_INDONESIA TERHADAP BRAND AWARENESS. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SATRIA WICAKSONO SANYOTO_210900013 (ABSTRAK).pdf

Download (985kB)
[img] Text
Satria Wicaksono Sanyoto_210900013 (BAB I).pdf

Download (301kB)

Abstract

Specs merupakan sebuah produk dan perusahaan lokal yang berjalan di sektor perlengkapan olahraga, pada saat ini specs mempunyai kompetitor kompetitor yang sama bergerak pada sektor perlengkapan olahraga. Pada era saat ini tren olahraga sangat lah tinggi sehingga specs mendorong brand ambassador dan loyalitas merek dalam hal meningkatkan brand awareness. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Elaboration Likelihood Model (ELM), teori ini dikembangkan oleh para ahli penelitian dari Ohio State University Amerika Serikat. Teori ini mencoba memahami cara seseorang berpikir dengan dua alur pemikiran yang ada pada teori ini yaitu alur pemikiran Central Route (jalur pusat) dan Pheripherall Route (jalur pinggir). Pada penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, paradigma positivisme, metode survei, penelitian bersifat deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling menggunakan populasi pengikut atau followers instagram @specs_indonesia sebanyak 882.000 followers, dan menggunakan rumus slovin dalam menentukan sampel yaitu 100 responden. Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh loyalitas merek dan penggunaan brand ambassador Evan Movic dalam mempengaruhi brand awareness.Dalam penelitian ini menjawab bahwa penggunaan brand ambassador Evan Movic memiliki pengaruh yang sangat besar dalam mempengaruhi brand awareness sedangkan loyalitas merek memiliki pengaruh kecil dalam mempengaruhi brand awareness. Maka dari itu dengan melakukan penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan brand ambassador yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan sebuah brand maka akan mempengaruhi brand awareness pada suatu perusahaan ataupun pada produk brand tersebut

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 11 Sep 2025 08:32
Last Modified: 11 Sep 2025 08:32
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4434

Actions (login required)

View Item View Item