Representasi Maskulinitas Pada Iklan Televisi (Analisis Semiotika Dalam Iklan L-Men Gain Mass Versi Dream)

Yahya, Bagus Mausa (2021) Representasi Maskulinitas Pada Iklan Televisi (Analisis Semiotika Dalam Iklan L-Men Gain Mass Versi Dream). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text
SKRIPSI BAGUS MAUSA YAHYA_Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BAGUS MAUSA YAHYA bab 1.pdf

Download (636kB)

Abstract

Iklan berfungsi sebagai sarana promosi untuk menawarkan barang dan jasa, mengalami perluasan menjadi alat untuk menciptakan makna simbolik melalui bahasa dan visualisasi pesan dalam iklan dimana menghasilkan sebuah iklan yang menyampaikan pesan komunikatif dan persuasif. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Teori yang digunakan adalah Teori Representasi. Sedangkan, teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Representasi makna Maskulinitas dalam iklan L-Men Gain Mass Versi Dream . Hasil penelitian menunjukkan adalah maskulinitas identik dengan pria yang memiliki otot yang kekar, suka tantangan dan tidak takut mengambil resiko, pria yang menyukai olahraga serta gaya hidup sehat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 09 Dec 2021 06:37
Last Modified: 09 Dec 2021 06:50
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item View Item