MAKNA PESAN PADA IKLAN GRABFOOD VERSI “BERTUALANG RASA CERITA CINTA”

Adimaulana, Dodi (2021) MAKNA PESAN PADA IKLAN GRABFOOD VERSI “BERTUALANG RASA CERITA CINTA”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text
SKRIPSI DODI ADIMAULANA_Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI DODI ADIMAULANA bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis yang sangat ketat membuat para pegiat bisnis saling berlomba-lomba dalam memasarkan produk dan jasanya. Banyak cara yang dilakukan untuk mempromosikannya. Salah satunya dengan menggunakan iklan. Iklan yang menampilkan audiovisual tentang informasi produk atau jasa yang ditawarkan dinilai efektif dilakukan, terlebih pada iklan televisi. Media massa televisi dinilai masyarakat sebagai media yang paling kuat dalam mempengaruhi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana makna pesan pada iklan grabfood versi “bertualang rasa cerita cinta”. Pada penelitian ini peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif, sifat penelitian deskriptif, dan metode penelitian menggunakan semiotika Roland Barthes. Hasil penelitian dan pembahasan dilakukan dengan cara membagi iklan grabfood per scene, dimana terdapat 6 scene dan dianalisis dengan denotasi, konotasi, dan mitos model Roland Barthes.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 09 Dec 2021 07:30
Last Modified: 09 Dec 2021 07:30
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/472

Actions (login required)

View Item View Item