Subari, Ahmad (2016) ANALISIS PROSES BRAND BUILDING PADA IKLAN LION PARCEL DI MEDIA CETAK HARIAN NASIONAL (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG BRAND STRATEGY MENURUT DUANE E KNAPP). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Abstrak_Skripsi Ahmad Subari.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1_Skripsi Ahmad Subari.pdf Download (2MB) |
Abstract
Lion Parcel adalah produk baru yang didirikan oleh PT Lion Air yang bergerak dalam bidan ekspedisi pengiriman barang dan jasa. Penelitian ini menggunakan konsep teori doktrin brand strategy milik Duane Knapp. Teori ini menekankan pada proses brand building yang meliputi brand assessment, brand promise, brand blueprint, brand culturalization dan brand advantage. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Mengetahui proses brand building Lion parcel yang di lakukan oleh sales Lion Air dan strategi brand pada iklan Lion Parcel Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan pemilik Manager Sales Lion Air untuk mengetahui perkembangan merek dan strategi yang digunakan oleh Sales Lion Air. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses membangun merek oleh PT Lion Air baik Sales Lion Air telah menggunakan berbagai media promosi. Media media tersebut merupakan strategi manajemen Lion Air untuk membangun brand Lion ParcelManajemen Lion Air belum memiliki sebuah strategi yang terstruktur atau rencana yang sistematis. Adanya ketidak konsistenan dalam melakukan sebuah brand building seperti dalam hal membudayakan merek. Saran bagi perlu lebih dikembangkan untuk pengenalan merek secara merata. Pengenalan merek melalui media sosial dan beriklan di majalah lalu mengikuti pameran atau eventdapat membantu merek dikenal lebih luas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Nn Desi Novita Sari |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 09:40 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 09:55 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1384 |
Actions (login required)
View Item |