Marantia, Anggi Andika (2017) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF MELALUI PEMANFAATAN WEBSITE KOMISI PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Seiring perkembangan teknologi, Public Relations dalam menyampaikan informasi lebih menggunakan media komunikasi yang pada saat ini memang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Teknologi yang dimaksud adalah menggunakan internet atau website. Karena website dapat diakses langsung dengan tidak dibatasi waktu, lebih cepat, lebih nyaman dan mudah diakses. Adapun sebagai produk perkembangan teknologi tentu adanya suatu teori yang menggunakan media bahwa media massa dapat mengkomunikasi pesan secara massal, yakni teori penggabungan informasi yang didalamnya bisa saling berinteraksi dan saling mempengaruhi. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan website sebagai aktivitas Public Relations dalam membangun citra positif. Penelitian ini dilakukan di Komisi Perlindungan Anak Indonesia pada Subbagian Humas dan Protokol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada metode penelitian kualitatif, dengan sifat penelitian deskriptif. Dengan pengumpulan data sekunder dan primer, serta adanya 2 Key Informan dan 3 Infoman. Public Relations Komisi Perlindungan Anak Indonesia dalam menyampaikan informasi melalui website sangat sederhana dan cukup efisien dikarenakan informasi dan pengarahannya jelas, serta keberhasilan suatu penyampaian informasi sehingga masyarakat heterogen mampu memahami pesan yang disampaikan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan pengaduan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Sciences > Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 07:58 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 07:58 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2222 |
Actions (login required)
View Item |