Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

GAYA KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN DIVISI SERVICE PT NAVIGAT ENERGY DALAM MEMBANGUN LOYALITAS KARYAWAN

Tarsono, Tarsono (2017) GAYA KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN DIVISI SERVICE PT NAVIGAT ENERGY DALAM MEMBANGUN LOYALITAS KARYAWAN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
bab 1.pdf

Download (559kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (531kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyak karyawan terutama Engineer dan Driver keluar/resign dari divisi service PT Navigat Energy, hal ini menjadi polemik tersendiri bagi kedua manager divisi service PT Navigat Energy dalam melayani banyak customer. Selain kebutuhan penghasilan dan intensif terpenuhi, Keberadaan pimpinan juga penting, bagaimana seorang pimpinan harus mampu memberikan visi dan misi yang jelas serta dapat mengelola hubungan komunikasi yang baik kepada karyawannya agar dapat terciptanya loyalitas karyawan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori transformasional dan model komunikasi organisasi, kemampuan pimpinan mengubah lingkungan kerja, motivasi kerja, pola kerja, dan nilai-nilai kerja yang dipersepsikan bawahan sehingga mereka lebih mampu mengoptimalkan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Landasan konsep ini terdiri dari : Gaya komunikasi kepemimpinan, membangun, loyalitas karyawan. Sifat yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma post positivistik melalui pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Milles dan Huberman dan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya komunikasi yang diterapkan manager divisi service lebih sering menggunakan gaya komunikasi agresif, dalam berkomunikasi manager divisi service hampir selalu menstimulasi atau merangsang karyawan untuk bekerja lebih cepat dan lebih baik dalam mengarahkan tugas kepada karyawannya. Agar terdorong untuk menyelesaikan segala pekerjaan dalam waktu yang telah ditentukan dan meminimalisir kesalahan. Keterkaitan gaya komunikasi dengan loyalitas ialah komunikasi organisasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 26 Jan 2023 08:02
Last Modified: 26 Jan 2023 08:02
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2274

Actions (login required)

View Item View Item