Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Hubungan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Agung Jelita Pratama (Glorganizer)

Revlika, Angelita Veaby (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Hubungan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Agung Jelita Pratama (Glorganizer). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (Full text)
Angelita Veaby Revlika – 041601573125012.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Angelita Veaby Revlika_Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis performa masing-masing variabel bebas: kualitas pelayanan, persepsi harga, dan hubungan pelanggan dalam mempengaruhi variabel terikat: kepuasan pelanggan di PT. Agung Jelita Pratama (Glorganizer). Populasinya adalah semua pengguna jasa PT. Agung Jelita Pratama selama 6 tahun terakhir yaitu sebanyak 45 dan sampelnya sebanyak 40 dengan teknik slovin. Berdasarkan hasil uji secara simultan atau uji F diperoleh nilai Signifikan 0,000 < 0,05 artinya kualitas pelayanan, harga dan hubungan pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Agung Jelita Pratama (Glorganizer). Secara parsial, nilai signifikan X1 sebesar 0,021. Maka nilai pvalue (0,021) < α (0,05), artinya terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai signifikan X2 sebesar 0,084, artinya tidak terdapat pengaruh secara signifikan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan. Nilai signifikan X3 sebesar 0,032, artinya terdapat pengaruh signifikan hubungan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 55,5% artinya, variabel kepuasan pelanggan (Y) dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan (X1), persepsi harga (X2) dan hubungan pelanggan (X3), sedangkan sisanya sebesar 44,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Nn Desi Novita Sari
Date Deposited: 02 Nov 2022 06:38
Last Modified: 05 Dec 2022 02:01
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item View Item