Amarudin, Faizal Didik (2018) MAKNA PESAN VISUAL DAN BAHASA PADA IKLAN SPRITE (Analisis semiotika Ferdinand De Saussure pada iklan sprite versi kenyataan nggak kaya drama korea dan versi nyatanya nyegerin). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling dibahas banyak orang.. iklan harus memiliki unsur persuasif dan kreatif, sprite adalah iklan yang mengandung unsur persuasif dan kreatif. dua versi iklan sprite yaitu versi kenyataan nggak kaya drama korea dan versi nyatanya nyegerin mampu menampilkan perpaduan antara visual dan bahasa yang selain mengandung unsur kreatif juga iklan ini sangat kreatif. Penelitian ini bertujuan untukmencari makna pesan visual dan bahasa pada iklan sprite versi kenyataan nggak kaya drama korea dan nyatanya nyegerin. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis semiotika Ferdinand De Saussure yang menggunakan dimensi penanda dan petanda sebagai pemetaan dalam melihat iklan sprite. Dengan metode penelitian konten analisis. Metode ini melibatkan pernyataan-pernyataan dalam kata-kata tentang bagaimana citra bekerja, dengan mengaitkan mereka pada struktur ideologis yang mengorganisasi makna. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh oleh penulis adalah iklan sprite ingin menyampaikan pesan kepada khalayak, jika minuman sprite adalah minuman bening bersoda yang menyegarkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Sciences > Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 02:41 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:41 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2320 |
Actions (login required)
View Item |