MARPUAH, SITI (2017) PENGARUH PELAYANAN, KONSULTASI DAN PENGAWASAN ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Di KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Tiga). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
COVER SKRIPSI SITI MARPUAH 041302503125122.pdf Download (660kB) |
|
Text
BAB 1 SKRIPSI SITI MARPUAH 041302503125122.pdf Download (554kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan, konsultasi dan pengawasan acccout representative terhadap kepatuhan wajib pajak secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 98 sampel. Pengolahan data menggunakan Program SPSS versi 23.0. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebayoran Baru Tiga Jakarta Selatan. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikategorikan sebagai data primer. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa pelayanan acccout representative berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, konsultasi acccout representative berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dan pengawasan acccout representative berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan pelayanan, konsultasi dan pengawasan acccout representative secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan secara Adjusted R Square pelayanan, konsultasi dan pengawasan acccout representative berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 53%, sisanya 47% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Acounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Tn Satrio Wibowo |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 06:14 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 02:04 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2477 |
Actions (login required)
View Item |