Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI EVALUASI CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Wijaya, Dony Tanu (2023) ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI EVALUASI CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (466kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (249kB)

Abstract

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) adalah pernyataan tertulis tentang apa yang telah dicapai. Dalam CPL ini terdapat 4 rumusan yaitu sikap, pengetahuan umum, pengetahuan khusus dan keterampilan seorang mahasiswa selama studi mereka. Pada program studi Teknik Informatika di Universitas Satya Negara Indonesia, penilaian prestasi akademik lulusan dilakukan untuk mengetahui capaian setiap mahasiswa. Namun, saat ini belum ada sistem yang terkomputerisasi untuk merepresentasikan nilai CPL mahasiswa. Oleh karena itu, perlu adanya solusi dari permasalahan tersebut yaitu dengan membuat sebuah aplikasi web untuk mengevaluasi hasil belajar mahasiswa dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, framework CodeIgniter. Metode yang digunakan dalam sistem penilaian adalah metode penilaian CPL berupa kumulatif CPLMK pendukung nilai CPL. Nilai diperoleh melalui tugas, proyek, kuis kelas, presentasi, tes, dan sejenisnya. Metode pengembangan yang digunakan dalam sistem adalah metode waterfall. Hasil pengembangan dicapai dengan menguji sistem. Pengujian pada sistem ini menggunakan test case dan User Acceptance Testing (UAT). Umpan balik dan kesalahan yang diperoleh dari hasil pengujian akan dieksekusi dan diperbaiki untuk membuat sistem menjadi lebih baik dan. Berdasarkan hasil uji, beberapa dosen dan mahasiswa, dapat menunjukkan bahwa sistem tersebut sesuai dengan tujuannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Technology > Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 29 Sep 2023 09:39
Last Modified: 29 Sep 2023 09:39
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3401

Actions (login required)

View Item View Item