DARMAWAN, LEONARDO PUTRA (2024) MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ERICK.THOHIR DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING ERICK THOHIR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.
Text (ABSTRAK)
Leonardo Putra(ABSTRAK) - 200900052.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) |
|
Text (BAB 1)
Leonardo Putra(BAB 1) - 200900052.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media sosial Instagram dapat membantu Erick Thohir dalam membangun personal branding untuk mencapai tujuannya lanjut menjadi Menteri dikabinet Indonesia Emas, serta mengetahui responbility pengguna media sosial Instagram terhadap kegiatan dan konten yang dibangun Erick Thohir dalam konteks membangun image yang positif di media sosial Instagram, Landasan teori yang digunakan adalah teori Audience. Teori ini sangat penting untuk memahami komunikasi di media massa., karena teori audience memaikan peran penting sejak awal. Teori ini mengikuti perubahan iklim ilmiah dan gaya intelektual dalam ilmu sosial dan humaniora yang mempengaruhi modul pengasuhan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, metode yang dipakai yaitu metode Studi kasus dengan menggunakan paradigma post-positivisme. Serta mengumpulkan informasi secara mendalam dan terperinci dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data selama periode tertentu. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara terhadap Key Informan, yaitu Alvin Biliya Malkan selaku admin Instagram Erick Thohir dan informant yaitu Fajar Muhharam selaku pengamat personal branding, Moch Iqbal Darmawan, Ansorul Bintang sebagai karyawan dan followers akun Instagram Erick Thohir. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah keberhasilan dari personal branding yang dibangun oleh Erick Thohir di media sosial Instagram dengan memiliki karakteristik jiwa kepemimpinan yang visioner pemimpin yang modern. Hal ini meningkatkan image positif untuk menguatkan diri untuk lanjut menjadi Menteri dikabinet Indonesia Emas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Nn Nilam Cahya |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 11:21 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 05:39 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4098 |
Actions (login required)
View Item |