Alfanudin, Akhmad Deny (2025) PENGARUH E-WOM, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ETRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI KECAMATAN KEBON JERUK JAKARTA BARAT). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
|
Text
Akhmad Deny Alfanudin - 210400007 (ABSTRAK).pdf Download (4MB) |
|
|
Text
Akhmad Deny Alfanudin - 210400007 (BAB 1).pdf Download (4MB) |
Abstract
Marketing, dan E-Trust terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee, baik secara simultan maupun parsial, di kalangan konsumen yang berada di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan teknik non-probability sampling. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari generasi Z dan milenial yang aktif menggunakan layanan belanja online di aplikasi Shopee, dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden, yang ditentukan menggunakan rumus Roscoe. Analisis data dilakukan melalui regresi linear berganda, serta didukung oleh uji F untuk pengujian simultan, uji t untuk pengujian parsial, dan koefisien determinasi (Adjusted R Square), menggunakan bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen, yaitu E-WOM, Social Media Marketing, dan E-Trust, secara simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen generasi Z dan milenial di aplikasi Shopee.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | Management > Management (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
| Date Deposited: | 08 Sep 2025 13:15 |
| Last Modified: | 08 Sep 2025 13:15 |
| URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4279 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
