Firmansyah, Rivo Akbar (2025) PENGARUH HARGA, PROMO, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ONLINE FOOD DELIVERY (STUDI KASUS KONSUMEN GOFOOD DAN SHOPEEFOOD WILAYAH KECAMATAN KEBON JERUK JAKARTA BARAT). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
|
Text
Rivo Akbar Firmansyah - 210400035 (ABSTRAK).pdf Download (4MB) |
|
|
Text
Rivo Akbar Firmansyah - 210400035 (BAB I).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promo, dan kemudahan penggunaan terhadap minat beli konsumen pada layanan GoFood dan ShopeeFood di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, dan melibatkan 80 responden yang dipilih berdasarkan rumus roscoe dari populasi masyarakat di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan regresi liner berganda, uji F untuk mengetahui pengaruh simultan, uji t untuk mengetahui pengaruh parsial, dan koefisien determinasi (Adjusted R2) dengan bantuan alat SPSS versi 30.0. Hasil temuan menunjukkan bahwa harga, promo, dan kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini juga diperkuat dengan temuan hasil koefisien determinasi (adjusted R2) yaitu 85,1% yang diartikan bahwa minat beli bisa dijelaskan oleh harga, promo, dan kemudahan penggunaan, sisanya yaitu 14,9% dapat dipengaruhi dengan variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kemudian, secara parsial yaitu harga, promo, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat beli.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | Management > Financial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
| Date Deposited: | 11 Sep 2025 09:25 |
| Last Modified: | 11 Sep 2025 09:25 |
| URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4342 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
