Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP KINERJA GURU SMK YAPIM TARUNA

Nasution, Beti Ria Jumira (2025) PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP KINERJA GURU SMK YAPIM TARUNA. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Beti - 221100025 (ABSTRAK).pdf

Download (5MB)
[img] Text
Beti - 221100025 (BAB I).pdf

Download (980kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran pendidikan guru, pelatihan,dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru SMK Yapim Taruna. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan model penelitian dasar dan jenis penelitian kausalitas untuk menganalisis pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat melalui kuesioner dan data pustaka sebagai metode pengumpulan data. Sampel Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK Yapim Taruna yang berjumlah 71 guru honor, Variabel yang akan diselidiki dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Mengajar sebagai variabel bebas sedangkan kinerja guru sebagai variabel terikat. Data diolah menggunakan SPSS versi terbaru. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel pendidikan, pelatihan, dan pengalaman mengajar, secara simultan berpengaruh terhadap kinerja guru. Dengan Porsentase 59% sedangkan sebanyak 41 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, (2) Variabel Pendidikan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru, (3) Variabel Pelatihan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru, sedangkan (4) variabel Pengalaman Mengajar secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Management SDM (S2)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 14 Sep 2025 07:55
Last Modified: 14 Sep 2025 10:23
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4374

Actions (login required)

View Item View Item