Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PERSONAL BRANDING AFGAN PADA IKLAN VIVO V19 MELALUI MEDIA SOSIAL (ANALISIS SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE DI AKUN YOUTUBE VIVO INDONESIA)

Virandika, Oktav (2020) PERSONAL BRANDING AFGAN PADA IKLAN VIVO V19 MELALUI MEDIA SOSIAL (ANALISIS SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE DI AKUN YOUTUBE VIVO INDONESIA). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (413kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (936kB)

Abstract

Youtube merupakan media sosial terbesar yang digunakan pada masyarakat Indonesia menjadi sebuah lahan bisnis bagi para pemasaran atau pengiklan lewat komunikasi visual. Personal Branding merupakan sebuah seni dalam menarik dan memelihara lebih banyak klien dengan cara membentuk persepsi publik secara aktif. Dalam penelitian ini tujukan untuk melihat bagaimana Personal brannding seseorang itu terbentuk dan yang menjadi objek penetian ini adalah Afgan yaitu seorang Public Figure yang sudah terkenal di Indonesia, kembali menjadi Brand Image Vivo dalam produk terbarunya Vivo V19. Penelitian ini menggunakan teori Simulacra dan menafsirkannya dengan Semiotika Ferdinand De Saussure untuk melihat tanda, penanda dan ditandai antara Afgan dan merek Vivo dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam hasil penelitian, peneliti mendapatkan atau memahami bahwa Positioning, Differentiation, dan Brand adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam sebuah proses Personal Branding.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 10 May 2022 03:12
Last Modified: 10 May 2022 03:12
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item