Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH PROGRAM KAMPANYE LIMBAH ELEKTRONIK TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PT BHANDA GHARA REKSA (PERSERO)

Reza, Muhammad (2021) PENGARUH PROGRAM KAMPANYE LIMBAH ELEKTRONIK TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PT BHANDA GHARA REKSA (PERSERO). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Skripsi Muhammad Reza - 051603503125087_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Muhammad Reza - 051603503125087_Cover.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh program kampanye yang dijalankan oleh PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), atau lebih dikenal dengan BGR Logistics (limbah elektronik). Penelitian ini bertujuan untuk mencari penyebab rendahnya partisipasi masyarakat atas program kampanye yang dijalankan perusahaan sehingga berakibat dihentikannya program kampanye tersebut. Penelitian ini menggunakan teori integrasi informasi dan perubahan sikap yang berisi tentang pengorganisasian pesan yang mana hal tersebut harus memiliki potensi untuk memengaruhi sikap masyarakat. Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif serta metode survey dan bersifat eksplanatif dengan teknik pengambilan sampel non probability yaitu quota sampling dengan 100 responden yang terbagi kedalam 5 (lima) wilayah sehingga masing-masing wilayah diwakili oleh 20 orang responden. Penelitian ini menggunakan uji korelasi dan uji hipotesis antara variabel bebas yaitu Program Kampanye dengan variabel terikat yaitu Partisipasi Masyarakat dengan hasil nilai korelasi antar variabel adalah 0,992 (99,2%), lalu nilai t_hitung sebesar 77,184 diatas nilai t_tabel 1.98397dengan nilai sig 0,00<0,05 sehingga hipotesis penelitian diterima dan terakhir nilai determinasi sebesar 98,4%. yang artinya variabel Program Kampanye berpengaruh 98,4% terhadap variabel Partisipasi Masyarakat. Kesimpulan dari Penelitian ini adalah program kampanye idealnya memiliki pengaruh positif yang siginifikan atas partisipasi masyarakat jika dilakukan dengan metode yang tepat yaitu fokus melakukan pengembangan wilayah target partisipan, melakukan peningkatan intensitas penyampaian pesan dan terakhir melakukan peningkatan terhadap kualitas isi program kampanye.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 27 Feb 2023 06:30
Last Modified: 01 Mar 2023 03:50
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2848

Actions (login required)

View Item View Item