Rianti, Novita (2023) MARKETING PUBLIC RELATIONS PT FINACCEL FINANCE INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA PADA AKUN INSTAGRAM @kredivo. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
SKRIPSI Novita Rianti_abstrak.pdf Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI Novita Rianti_bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Instagram merupakan media yang digunakan sebagai media publikasi dimana siapapun dapat memberikan penilaian berupa komentar yang berpengaruh pada perusahaan. Teori yang digunakan adalah Teori Excellence in Public Relations dan menggunakan landasan konseptual dari komunikasi, Marketing Public Relations, citra perusahaan, media sosial, Instagram, dan Financial Technology (FinTech). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, paradigma post-positivisme, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 7 (tujuh) kegiatan yang menjadi tolak ukur Marketing Public Relations telah dijalankan sepenuhnya oleh PT Finaccel Finance Indonesia dan dari 4 (empat) model pada Teori Excellence in Public Relations PT Finaccel Finance Indonesia telah menerapkan 3 (tiga) model komunikasi yakni Model Press Agentry (Publisitas), Model Public Information, Model Two-Way Symmetric. Penyelesaian yang dilakukan dalam membangun citra perusahaan media sosial Instagram @kredivo adalah dengan lebih banyak mempublikasikan 7 (tujuh) kegiatan yang menjadi tolak ukur kegiatan Marketing Public Relations agar menjangkau masyarakat lebih luas lagi dan untuk memaksimalkan komunikasi Marketing Public Relations.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Ny Amrita Dyah Lestari |
Date Deposited: | 24 Mar 2023 03:03 |
Last Modified: | 24 Mar 2023 03:03 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3154 |
Actions (login required)
View Item |