Farhan, Adam (2024) REPRESENTASI PESAN KOMUNIKASI PADA IKLAN WEBSERIES SMARTFREN LADY GIGA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Adam Farhan - 180900070_abstrak.pdf Download (4MB) |
|
Text
Adam Farhan - 180900070_bab 1.pdf Download (12MB) |
Abstract
Iklan webseries Smartfren Lady Giga merupakan salah satu iklan yang menggunakan media alternatif periklanan yang menggambarkan media baru untuk beriklan. Penelitian ini menggunakan teori media baru, yang menyebutkan bahwa perkembangan teknologi digital akan menyebabkan perubahan – perubahan terhadap media yang akan muncul didalamnya. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivistik, pendekatan kualitatif, metode analisis semiotika model Charles Sanders Peirce dengan sifat penelitian deskriptif. Subjek dari penelitiannya sendiri adalah tayangan webseries Lady Giga dan objek penelitiannya berupa potongan scene – scene yang diambil dari tiap episodenya yang mengandung pesan komunikasi, serta teknik pengumpulan data yang dipakai berupa dokumentasi data dengan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Hasil dari penelitian yang didapatkan yaitu didalam iklan webseries ini terdapat pesan – pesan komunikasi yang ditampilkan melalui tayangan iklan tersebut. Dari penelitian ini pun dapat disimpulkan bahwa pesan komunikasi yang disampaikan adalah untuk menginformasikan keunggulan layanan Smartfren dan bonus – bonus yang ditawarkan oleh produknya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 01:36 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 01:36 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3736 |
Actions (login required)
View Item |