Ariyanto, Devi (2025) MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN MINAT BELI KONSUMEN DI KEDAI POCI. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
|
Text
Devi Ariyanto - 220970001 (ABSTRAK).pdf Download (3MB) |
|
|
Text
Devi Ariyanto - 220970001 (BAB 1).pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi penjualan Kedai Poci dalam tiga bulan terakhir dengan menggunakan pendekatan Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kedai Poci menghadapi berbagai tantangan, termasuk fluktuasi permintaan konsumen, pengaruh faktor musiman dan cuaca, strategi promosi dan pemasaran, perubahan kondisi ekonomi, serta persaingan dengan competitor. Teori yang digunakan adalah Teori Situational yang menunjukkan bahwa tidak semua publik memiliki tingkat keterlibatan yang sama terhadap suatu organisasi. Publik aktif lebih cenderung mencari informasi yang akurat dan berkualitas serta menginginkan komunikasi dua arah yang interaktif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, Paradigma PostPositivisme yang menggunakan Metode Penelitian Studi Kasus, Sifat Penelitian Deskriptif dan menggunakan Teknik Pengumpulan data berupa Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil pada peneitian ini, menunjukan bahwa dari 7 (tujuh) kegiatan tolak ukur Marketing Public Relations, penelitian ini hanya menggunakan 4 (empat) kegiatan saja yaitu, Publikasi, Berita, Identitas Media, dan Kegiatan Sosial, tanpa menjalani kegiatan Pidato, Acara, Sponsorship di Kedai Poci. Kegiatan Marketing Public Relations yang sering digunakan dalam membangun minat beli konsumen di Kedai poci ini yaitu Publikasi dan Berita. Dengan adanya permasalahan dalam penelitian ini, di harapkan kejadian tersebut tidak dapat terjadi Kembali.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | Comunication |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
| Depositing User: | Ny Amrita Dyah Lestari |
| Date Deposited: | 12 Mar 2025 09:28 |
| Last Modified: | 12 Mar 2025 09:28 |
| URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4240 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
