Syam, Adam Ramadhan (2025) OPOSISI BINER DALAM KOMUNIKASI VISUAL PUBLIC RELATIONS: STUDI PADA CONSUMER BRANDSCAPE ENGLISH 1 DAN RUANGGURU ENGLISH ACADEMY. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
|
Text
Adam Ramadhan Syam - 210900052 (ABSTRAK).pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Adam Ramadhan Syam - 210900052 (BAB 1).pdf Download (2MB) |
Abstract
Komunikasi visual di era digital menjadi kunci pembeda brand EdTech seperti English One dan Ruangguru English Academy dalam membentuk identitas dan menarik audiens. Landasan teori berupa komunikasi visual, consumer brandscape Oswald, dan strategi oposisi biner sebagai dasar analisis tanda dan makna visual. Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, menggunakan analisis oposisi biner sebagai teknik pengumpulan data. Hasil analisis menunjukkan bahwa oposisi biner dari English 1 menampilkan citra formal dan akademis, sedangkan Ruangguru English Academy menghadirkan identitas muda, ceria, dan terbuka. Penyimpulan bahwa penelitian ini menegaskan bahwa oposisi biner dari English 1 dan Ruangguru efektif membentuk identitas brand.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | Comunication |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
| Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
| Date Deposited: | 14 Sep 2025 14:37 |
| Last Modified: | 14 Sep 2025 14:37 |
| URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4387 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
